Android 5.0 "Lollipop"

07:44
Android 5.0 "Lollipop" adalah versi terbaru dari sistem operasi mobile Android yang dikembangkan oleh Google. Diresmikan pada 25 Juni 2014 saat Google I / O, menjadi tersedia sebagai pejabat Over-The-Air (OTA) update pada 12 November 2014 untuk memilih perangkat yang menjalankan distribusi Android dilayani oleh Google, termasuk Nexus dan Google Play perangkat edisi . Kode sumbernya dibuat tersedia pada 3 November 2014.

Salah satu perubahan yang paling menonjol dalam rilis Lollipop adalah user Interface didesain ulang dibangun di sekitar bahasa desain responsif disebut sebagai "desain materi". Perubahan lain termasuk perbaikan pemberitahuan, yang dapat diakses dari lockscreen dan ditampilkan dalam aplikasi spanduk top-of-the-screen. Google juga membuat perubahan internal untuk platform, dengan Android Runtime (ART) secara resmi mengganti Dalvik untuk meningkatkan kinerja aplikasi, dan dengan perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penggunaan baterai, yang dikenal secara internal sebagai Project Volta.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
4 December 2014 at 05:50 delete

Tadi pagi ane barusan masang Custom ROM Android 5.0 Lollipop di andro kesayangan ane ^_^ semenjak baca ini, ane mendapatkan informasi lebih banyak tentang Android 5.0 Lollipop :D

Reply
avatar