Sony Siap Rilis Kacamata Pintar Tahun 2015

00:02

Sony telah mengumumkan perkembangan modul yang mengubah kacamata biasa Anda menjadi sebuah perangkat wearable (Smartglasses).
Perusahaan juga mengungkapkan bahwa ia akan menampilkan modul dan model konsep teknologi kacamata, yang bisa merubah spesifikasi menjadi Smartglasses. Ini rencananya di ungkap Sony, di CES Internasional 2015 yang akan diselenggarakan di Las Vegas di AS.
Dengan melampirkan modul eyewear untuk kacamata ‘biasa’ Anda seperti kacamata
(sehari -hari dan kacamata hitam berfungsi sebagai aksesoris) bisa pintar. Ketika modul di tempatkan pada kacamata, Anda akan mendapatkan sebuah jendela sub yang ditampilkan di depan Anda tanpa menghalangi situs Anda.
SmartEyeglass pun hadir dengan desain yang cukup berbeda dengan Google Glass. Smartglass tersebut mengusung frame yang cukup tebal dan terlihat futuristik dibanding Google Glass yang mengusung konsep minimalis.
Tak kalah canggih dengan Google Glass, smartglass 3D Sony hadir dengan kamera 3 MP dan beragam sensor seperti accelerometer, gyroscope, kompas, dan sensor cahaya. Selain itu, SmartEyeglass dilengkapi dengan sebuah mikrofon dan kotak baterai yang cukup besar.

Tampilan modul dimiliki Sony ini kecil hanya berukaran 0,23 inci OLED microdisplay dengan resolusi asli (640 x 400p)- yang menyediakan 1000: 1 rasio kontras. Mereka juga dirampingkan papan kontrol termasuk beberapa sensor, prosesor dan fungsi komunikasi nirkabel kuat-seperti yang dimiliki smartphone.
Dengan menghadirkan software kit sendiri, Sony berharap pengembang mau mendesain ulang aplikasi-aplikasi smartphone agar bisa digunakan di SmartEyeglass. Strategi Sony ini berbeda dengan Google yang tengah membuat ekosistem aplikasi tersendiri untuk Google Glass.
Sony merencanakan untuk memulai produksi komersial dari modul serta menyediakan perangkat lunak kit (SDK) untuk mitra perusahaan, pada tahun depan.
Kita tunggu saja kehadiran modul/bahan ajar yang dikemas secara sistematis dan menarik sehingga mudah untuk dipelajari secara mandiri tersebut. Dan perangkat yang hanya mengintegrasikan dengan kacamata biasa, berubah menjadi kacamata pintar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
19 December 2014 at 00:43 delete

Kayak mata-mata njirr, ada kameranya juga :)) mahal tuh pasti kacamatanya....

Reply
avatar
19 December 2014 at 01:25 delete

wah mantab sekali kacamatanya,, modern,, kacamatanya pintar tuh,, pasti datanya harus download dulu. :D... keren

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 December 2014 at 01:29 delete

mungkin, soalnya fiturnya aja keren"

Reply
avatar